Mengenal Buah Zuriat Serta Khasiatnya Untuk Promil

buah zuriat, pohon buah zuriat, promil alami
Pohon Buah Zuriat - by Eran Levi

Buah Zuriat merupakan jenis buah yang hidup dan tumbuh di kawasan negara negara Timur Tengah maupun sebagian negara di Afrika. Buah ini tidak ditemukan tumbuh di Indonesia. Sehingga untuk memperolehnya kita mesti memesan dari negara negara penghasil Buah Zuriat tersebut.

Buah yang memiliki nama latin Hyphaene thebaica ini mempunyai sebutan lain diantaranya Doum. Sedangkan masyarakat Melayu menyebutnya dengan nama buah Adam Hawa. Dan mengenai buah asal Arab ini, banyak juga orang yang salah kaprah menganggap Buah Zuriat adalah kurma. Jadi perlu diketahui bahwasanya Buah Zuriat bukanlah termasuk sebagai jenis kurma.

Sebagian dari masyarakat kita di Indonesia mengenal buah zuriat dari perjalanan haji mereka atau dari orang orang yang telah melaksakan haji dan umroh. Bentuknya cukup unik, tidak dapat kita jumpai di Indonesia. Tekstur dari Buah Zuriat adalah sangat keras bahkan mirip seperti kayu. Di dalamnya terdapat biji yang juga keras yang bila dibelah biasanya kita menemukan bagian berwarna putih di dalamnya. Buah Zuriat memiliki rasa anta atau agak tawar. Buah Zuriat juga memiliki aroma yang cukup harum serta berwarna kecoklatan. Biasanya Buah Zuriat yang banyak ditemui di Indonesia merupakan Buah Zuriat Madinah dan Buah Zuriat Mesir. Buah Zuriat Madinah warnanya coklat gelap dan hampir berwarna hitam sedangkan Buah Zuriat Mesir berwarna lebih cerah.

Buah zuriat kembar, promil alami.
Contoh Buah Zuriat Kembar
Buah Zuriat bisa ditemukan dalam kondisi kembar alias berdempetan seperti terlihat pada gambar di atas atau bisa juga dempet tiga.

Sedangkan Buah Zuriat Single tidak dempet atau dengan kata lain Buah Zuriat pada umumnya seperti terlihat pada gambar di bawah ini .

Khasiat
Perbedaan keduanya (Buah Zuriat Kembar dengan Single) tidaklah terlalu berpengaruh pada khasiatnya melainkan adanya anggapan bahwa bila mengkonsumsi Buah Zuriat Kembar maka anaknya nanti juga kembar.

buah zuriat single, promil, program hamil.
Buah Zuriat Single
Buah ini dikenal dan dicari orang dikarenakan khasiat yang terkandung di dalamnya. Buah Zuriat dianggap bermanfaat dan telah banyak dibuktikan khasiatnya untuk program hamil. Masalah masalah yang berkaitan dengan proses pembuahan/kehamilan mulai dari sperma encer, haid tak lancar, keputihan, keguguran dan masalah hormonal lainnya dipercayai dapat diatasi dari mengkonsumsi Buah Zuriat.


Cara Konsumsi
Adapun cara mengkonsumsi Buah Zuriat ini sebenarnya cukup mudah. Namun tekstur buah yang keras menyebabkan butuh energi ekstra untuk mengolahnya. Berikut ini cara mengkonsumsi buah zuriat :

1. Belah Buah Zuriat menjadi dua termasuk biji dalamnya. Bila keras gunakan kapak.
2. Rajang Buah Zuriat tersebut seluruh bagian (bila tidak juga tak mengapa).
3. Rebus dengan 1 gelas air hingga tersisa sepertiganya. Di saat ini warna air berubah berwarna kecoklatan.
4. Minum air rebusan tersebut 2 kali sehari. Air rebusan Buah Zuriat baiknya dicampur dengan dua sendok madu.
5. Rutinkan konsumsi setiap hari sampai 40/44 hari.

Catatan
1. Segelas ramuan Buah Zuriat boleh diminum untuk suami istri.
2. Saat haid, istri jangan minum sampai darah berhenti.

Bila sulit untuk membelahnya, tersedia juga Buah Zuriat dalam bentuk serbuk. Dan ini lebih praktis dan mudah dikonsumsinya.

serbuk buah zuriat, promil alami
Serbuk Buah Zuriat

Buah Zuriat maupun Serbuk Buah Zuriat sekarang dapat didapatkan dengan mudah toko oleh oleh haji dan kurma. Kurmart sebagai spesialis penjualan kurma juga menyediakan dan menjual Buah dan Serbuk Buah Zuriat.

Postingan Populer